Cara Menangkal VIRUS Malware di HP Android



Pamor Blackberry nampaknya sedikit demi sedikit mulai luntur oleh pamor Smartphone Android, Apalagi sejak Samsung sangat giat memproduksi ponsel ponsel android dengan harga miring, maka tak ayal lagi, Androidpun menjelma menjadi primadona baru di pasar ponsel Indonesia.
Namun, dari segudang kelebihan dan kecanggihan android, ada satu hal yang menjadi permasalahan umum, yakni rentannya hp android terkena virus malware. Tentunya para pengguna android tidak serta-merta men-download malware tersebut, sebab biasanya virus malware bersembunyi di balik aplikasi aplikasi yang ada di market android, misalhnya saja di game.




Untuk itulah, disini akan diberikan setidaknya dua tips bagaimana cara menangkal virus Malware dari hp android kesayangan anda.
1. Perhatikan Pembuat aplikasi yang ada di market android
Jangan lupa untuk mengecek reputasi si pembuat applikasi, apakah reputasinya bagus atau sebaliknya.  Jika developer tersebut miskin informasi, lebih baik Anda fikir fikir dulu untuk menginstal applikasi tersebut di hp anda.
2. Cek Rating dan review dari aplikasi yang akan diinstal
Usahakan juga untuk selalu melihat ratting dari applikasi yang akan kita gunakan, apakah memiliki rating yang bagus, atau sebaliknya. Pada aplikasi yang asli biasanya mendapatkan banyak rating dari beberapa reviewer di dalam Android market, sedangkan aplikasi palsu hanya memberikan kurang dari dua puluh rating
Back To Top