Nova Launcher, Apa Sih Kelebihannya?

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Bagi yang suka mengutak-atik tampilan layar ponsel, ada baiknya mencoba perangkat lunak dari TeslaCoil Software, Nova Launcher, yang disebut-sebut sebagai salah satu aplikasi launcher terbaik untuk perangkat Android.
Pemilik ponsel Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) bisa mengunduh aplikasi ini di Android Market, dan tersedia dalam dua versi, satu gratis serta satu lagi--versi Prime--berbayar.
Sejumlah blog teknologi merekomendasikan aplikasi launcher ini karena kekayaan fiturnya dan tentu saja membuat tampilan layar ponsel lebih menarik serta bisa diatur sesuai keinginan.
Dibanding versi gratis, versi Prime yang dihargai 4 dolar tentu memiliki fitur lebih banyak. Bedanya ada tambahan fitur Gesture, Dock Swipes, dan Hide Apps.
Inilah fitur-fitur yang ditawarkan Nova Launcher:
* Custome Grid, untuk mengkonfigurasi baris dan kolom menyesuaikan semua aplikasi dan widget yang dibutuhkan.
*Scrollable Dock, menjaga semua aplikasi favoritmu tetap berada pada dock, dengan bisa sampai 7 ikon per halaman dan maksimal 3 halaman.
* Scroll Effect, menyediakan berbagai efek scrolling, termasuk efek Cube dan Cardstack, namun ada lebih banyak efek untuk versi Prime.
*Infinite Scroll, membuat aplikasi di halaman favorit tetap mudah diakses, menampilkan loop terus-menerus melalui desktop ponsel.
*Folder Icons, memungkinkan pengguna memilih backgroud, gaya tampilan atau mengganti ikon.
*Backup/Restore, untuk ekspor pengaturan dan tata letak sebelum penghapusan sehingga bisa kembali ke setting awal dengan cepat.
Tambahan fitur untuk versi Prime, ada Gestures, untuk memulai dengan cepat Nova Actions hanya dengan sentuhan jari, Hide Apps untuk menyembunyikan aplikasi yang jarang digunakan, dan Dock Swipes untuk setting swipe aplikasi pada dock.
Back To Top