Lady Gaga, Sang Ratu Twitter


CALIFORNIA - Lady Gaga terbukti memiliki pengikut akun Twitter yang paling banyak, sekira 20 juta followers. Bahkan, dia telah menyebut dirinya sebagai Ratu Twitter, dan mempertahankan gelar itu sampai sekarang.

Gaga melaju ke puncak Twitter pada Agustus 2010 silam, ketika dia melampaui jumlah follower terbanyak Britney Spears. Pasalnya, akun Twitter Spears tidak seaktif Gaga. Ketimbang diupdate secara personal, akun Twitter Spears lebih sering diurus oleh manajemennya.

Diwartakan Mashable, Selasa (6/3/2012), Sedangkan Gaga mengklaim bahwa dirinya rutin meng-update akun Twitter miliknya secara personal dan menggunakannya untuk berinteraksi dengan para penggemar, berbagi foto, serta membuat pengumuman.

Selain Gaga, ada empat orang lagi yang memiliki jumlah followers terbanyak. Semuanya adalah musisi, yaitu Justin Bieber dengan 18 juta followers, Katy Perry dengan 15,7 juta followers, Shakira dengan 14,5  juta followers, serta Rihanna dengan 14,4 followers.

Justin Bieber juga dikabarkan lebih sering meng-update Twitternya ketimbang Gaga. Tapi, tahta Twitter Gaga nampaknya belum akan lengser dalam waktu dekat, mengingat pertumbuhan Twitter Gaga cenderung lebih tinggi dari Bieber.

Menambah daftar pengikutnya di Twitter, Gaga juga mempunyai 48,8 juta penggemar di Facebook, serta sekira 830 ribu lingkaran di Google+. Sedangkan baru-baru ini dia juga meluncurkan jejaring sosialnya sendiri, yaitu Little Monster.
Back To Top